Inspiring Site

Cerita Tentang Seseorang yang Selama Hidupnya tak Pernah Berkata Aku Cinta Kamu

Ini cerita tentang seseorang yang tak pernah mengatakan “aku cinta kamu” pada pasangan hidupnya. Ada seorang kakek-kakek yang berbagi cerita hidupnya kepadaku. Ketika mendengarnya, aku pun sangat terharu. Jadi begini ceritanya…

Ketika itu ia masih muda dan menemukan perempuan yang ia percayai dapat menjadi pasangan hidupnya. Ketika ia menyatakan perasaannya kepada perempuan itu dan memintanya untuk menikah dengannya, ia bukan mengatakan “aku cinta kamu”, tapi hanya kata sederhana, yaitu “percayalah padaku”.

Mereka pun akhirnya menikah. Tahun pertama mereka lewati dengan bahagia. Hingga akhirnya si perempuan mengandung anak perempuan. Ketika mengetahui istrinya mengandung, ia hanya mengatakan “maaf ya aku telah merepotkanmu”.

Lalu, ketika bayi perempuan itu lahir, ia hanya mengatakan “maaf ya kalau ini membuatmu sakit, tapi aku akan berusaha meringankan bebanmu”.

Anak perempuan mereka lahir dengan selamat. Anak mereka pun tumbuh menjadi perempuan dewasa. Ketika anak perempuan mereka pun menikah dan tak tinggal lagi dengan mereka, kakek itu pun berkata pada istrinya “jangan sedih ya, masih ada aku di sini”.

Dan sampai suatu ketika kakek itu mendapati bahwa istrinya sakitkeras dan terbaring di rumah sakit. Kakek itu pun berkata pada istrinya ”aku akan selalu ada di sisimu dalam kondisi apa pun”.

Akhirnya istri kakek itu pun meninggal. Sesaat sebelum meninggal Ia berkata “tunggu aku ya di sana, aku akan menyusul suatu saat nanti”. Kakek itu pun melepas kepergian istrinya dengan senyum…

Ini memberikan pelajaran bagi kita bahwa ketika kita memberikan cinta kita pada pasangan hidup kita, kata “aku cinta kamu” pun tak dapat mewakili segala cinta yang ada untuknya. Akan tetapi, tindakan kita sebenarnya telah menunjukkan cinta yang mendalam padanya. Dan ingat selalu, ketika kita memutuskan untuk menikah, itu berarti kita telah mengikat janji dan berkomitmen kepada pasangan kita selamanya, bahkan sampai meninggal pun.

 

sumber :

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15341706

Leave a Reply

